Senin, 09 Januari 2017

Air Panas



Pemandian Air Panas Angseri Tabanan

Di Updated 09 Januari 2017 By  N. Sudana Rimawa, S.Sos

Halaman ini mengenai objek wisata pemandian air panas Angseri Tabanan, salah satu kolam air panas alami di kabupaten Tabanan Bali. Satu arah dengan objek wisata Tanah Lot serta pura Ulun Danu yang berada di tengah danau Beratan Bedugul.


Pemandian Air Panas Angseri Tabanan

Tempat liburan favorit wisatawan di pulau Bali sangat identik dengan wisata ke pantai pasir putih. Seperti objek wisata pantai Pandawa atau pantai Kuta Bali. Tapi bagi yang sering liburan ke Bali, pilihan tempat wisata pantai tidak lagi menjadi prioritas dan ingin mencari tempat liburan di Bali selain pantai.
Berdasarkan pengalaman kami sebagai penyedia jasa paket tour Bali murah, sangat sering kami mendapatkan pertanyaan dari pelanggan yang sering liburan ke Bali tentang objek wisata Bali selain pantai.
Pulau Bali memiliki banyak tempat wisata selain pantai seperti, objek wisata danau, objek wisata sawah terasering, objek wisata seni dan objek wisata pemandian air panas. Khusus di halaman ini, saya akan menuliskan tentang objek wisata pemandian air panas di Bali.


Pemandian Air Panas Di Bali

Ada banyak tempat wisata pemandian air panas di pulau Bali dan yang terkenal di kalangan wisatawan Indonesia adalah  : Objek pemandian air panas Toya Bungkah Kintamani.

Untuk pemandian air panas Toya Bungkah Kintamani, sering di kunjungi wisatawan Indonesia saat memilih wisata dengan rute tour dengan mengunjungi tempat wisata Kintamani dan tempat wisata di Ubud dalam satu hari. Karena lokasi dari pemandian air panas Toya Bungkah Kintamani, searah dengan objek wisata Ubud.
Sedangkan untuk pemandian air panas desa Banjar, kabupaten Buleleng, lebih sering dikunjungi oleh wisatawan Indonesia yang memilih rute tour dalam satu hari, dengan mengunjungi pantai Lovina untuk melihat lumba-lumba dan liburan ke danau Beratan. Tentu alasannya sama, karena rute satu arah.
Pemilihan rute liburan yang searah memegang peranan penting dalam kepuasan liburan anda di pulau Bali. Karena waktu liburan tidak banyak dihabiskan didalam kendaraan untuk menuju tempat wisata di Bali.


Kolam Air Panas Alami Tabanan
Selain pemandian air panas di Kintamani dan pemandian air panas di kabupaten Buleleng. Pemandian air panas dari sumber air alami juga terdapat di kabupaten Tabanan dan menjadi salah satu destinasi favorit tempat wisata di Tabanan.
Berikut ini daftar tempat pemandian air panas di Tabanan.
Khusus dihalaman ini, saya akan menuliskan tentang pemandian air panas Angseri Tabanan. Jika anda ingin tahu informasi lebih mendetail tentang kolam air panas alami Penatahan, mohon untuk mengklik link diatas!
Objek wisata air panas alami Angseri di Kabupaten Tabanan, banyak orang yang tidak tahu keberadaannya. Sayapun sempat menanyakan kebeberapa teman lokal Bali tentang objek wisata pemandian air panas alami Angseri. Sebagian besar menjawab tidak tahu.
Karena keunikan dari lokasi pemandian air panas alami Angseri yang tata letak bangunannya menyatu dengan alam sekitar. Maka sangat layak objek wisata kolam air panas Angseri di promosikan untuk menjadi destinasi wisata alam air panas di pulau Bali.

Daya Tarik Pemandian Air Panas Angseri Tabanan


Kebun Kolam Angseri Tabanan
Pemandian air panas Angseri Tabanan dibangun pada tahun 2007 dan memiliki keunikan tersendiri dari pemandian air panas alami di Bali yang lain. Keunikan dari kolam air panas Angseri, terlihat sangat jelas pada desain kebun yang tertata rapi dengan tanaman pohon kelapa, pohon pakis dan tatanan rumpu hijau. Pemandangan areal sawah juga terlihat dari kolam air panas Angseri.
Di kolam air panas alami Angseri terdapat kolam untuk orang dewasa yang jumlahnya 1 dan kolam air panas untuk anak-anak yang juga jumlahnya 1 kolam.
Jika anda ingin privasi saat berendam di kolam air panas, di pemandian air panas Angseri juga tersedia bilik yang dibatasi tembok bambu, jadi saat anda berendam tidak terlihat dari orang luar. Jumlah bilik tertutup ini ada 6 kolam. Masing-masing kolam yang tertutup dapat menampung maksimal 5 orang.

Sarana penunjang dan fasilitas pengunjung pemandian air panas Angseri Tabanan juga dilengkapi dengan ruang ganti, toilet, kantin dan restoran.

Harga Tiket Masuk & Jam Buka

Kolam Air Panas Angseri Tabanan Bali
Untuk dapat mengunakan fasilitas kolam air panas alami Angseri, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 4.000 / orang. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000 / orang, pengunjung dapat menggunakan 2 kolam. Yaitu kolam air panas untuk dewasa dan kolam air panas alami untuk anak-anak.
Jika anda ingin privasi, anda dapat menggunakan kolam yang tertutup dinding bambu. Hanya untuk menggunakan kolam privasi akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10.000 / orang, kapasitas kolam pribadi maksimum 5 orang dewasa. Dengan membayar Rp 10.000 / orang, anda dapat menggunakan kolam pribadi selama 30 menit.
Untuk kolam pribadi, kebersihan kolam sangat terjaga. Karena setiap habis dipergunakan selama 30 menit oleh pengunjung, sebelum pengunjung baru menggunakan, kolam akan dibersihkan terlebih dahulu. Untuk memastikan anda dapat menggunakan kolam pribadi, sebaiknya datang lebih pagi, karena ketersediaan kolam pribadi sangat terbatas.

Untuk Jam Buka Kolam Air Panas Angseri
  • Senin – Jumat, 08:30 – 18:00.
  • Sabtu & Minggu, 08:00 – 20:00.

Lokasi Kolam Air Panas Angseri

Lokasi dari pemandian air panas Angseri Tabanan berada di desa Angseri, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan Bali. Untuk mempermudah anda mendapatkan lokasi dari pemandian air panas Angseri Tabanan, mohon mengklik link di bawah ini!


Karena belum tersedianya trasportasi umum untuk menuju lokasi pemandian air panas Angseri Tabanan, sebagian besar wisatawan untuk menuju lokasi kolam air panas Angseri akan menggunakan kendaraan pribadi.
Jika anda berencana untuk mengunjungi kolam air panas Angseri Tabanan, untuk transportasi anda dapat mencari jasa sewa mobil murah di Bali. Namun Bagi anda yang tidak ingin ribet dalam mencari lokasi, tidak ingin ribet mencari tempat parkir dan ingin istirahat di mobil saat menuju lokasi pemandian air panas Angseri Tabanan, maka saya sarankan untuk mencari jasa sewa mobil plus supir di Bali.
Bagi anda yang menginap di tempat wisata Kuta Bali, agar lebih dekat dengan lokasi tempat menginap. Sebaiknya anda mencari jasa sewa mobil dengan sopir di Kuta. Mohon klik link untuk melihat pilihan rental mobil murah di Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar